Tes Seleksi Bakat Umum dan Akademik Angkatan 2

BLK Wonosobo mulai hari ini, Selasa 25 Agustus sampai dengan Senin 31 Agustus 2020 melaksanakan Tes Seleksi Calon Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan 2. Tes kali ini dilakukan untuk menjaring 64 calon peserta dari 782 orang pendaftar melalui blk.wonosobokab.go.id untuk Program pelatihan Barista, Pengolahan Hasil Pertanian, Menjahit dan Desain Grafis. Berbeda dengan tes sebelumnya yang menggunakan kertas, tes kali ini menggunakan komputer sebagai media melakukan tes. Tes ini terbagi dalam 32 sesi dimana tiap-tiap sesi diikuti oleh 25 orang pendaftar. Dalam sehari hanya ada 5 sesi dengan durasi tes tiap sesi kurang lebih 90 menit.

Tes bakat umum dan akademik akan memberikan gambaran bagi tenaga kepelatihan maupun instruktur akan kondisi potensi yang dimiliki oleh tiap-tiap calon peserta pelatihan. Dengan melihat potensi ini, diharapkan instruktur dapat menyesuaikan metode atau cara penyampaian materi sesuai dengan target yang telah ditetapkan dalam program pelatihan yang ada. Tes ini terbagi dalam beberapa kriteria soal, yaitu: ketelitian dan kecepatan, matematika dasar, juga bangun ruang.

Hasil tes seleksi bakat umum dan akdemik akan diumumkan pada tanggal 4 September melalui papan pengumuman BLK Wonosobo juga melalui blk.wonosobokab.go.id dan juga akun Instagram @blkwonosobo.

 

Pengumuman

Kartu Prakerja

Kartu Prakerja

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli

Kontak Kami

Jalan Gatot Subroto Km. 05, Wonosobo
Phone: (0286) 322138
Email: disnaker.wonosobo@gmail.com
Website: https://disnakerintrans.wonosobokab.go.id