Sosialisasi dan Pembentukan FKLPID Wonosobo

Bertempat di Café @vokasi BLK Wonosobo pada hari Selasa, 24 November 2020 telah diadakan Sosialisasi dan Pembentukan FKLPID (Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dengan Industri Daerah) Wonosobo. Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris dan Anggota FKLPI Pusat, Kepala Dinas Nakerinstrans beserta beberapa Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan Dinas Nakerinstrans, Kepala UPTD BLK beserta beberapa pegawai BLK Wonosobo, Perwakilan dari APINDO, HIPMI, FEDEP, HILLSI, Askawon, HPI, dan BLK Komunitas serta beberapa pengusaha dan juga beberapa Perwakilan Perusahaan di Wonosobo.

Kepala UPTD BLK Wonosobo memberi laporan berkaitan dengan acara Sosialisasi dan Pembentukan FKLPID Wonosobo, yang merupakan hasil rekomendasi dari Rapat Koordinasi FKLPI Pusat di Serang beberapa waktu yang lalu. Menyampaikan juga kondisi potensi daerah Wonosobo yang perlu digarap Bersama khususnya dalam peningkatan SDM di kota dingin ini.

Kepala Dinas Nakerintrans, memberikan apresiasi atas kesediaan pengusaha dan komunitas lainnya untuk membantu menyebarluarkan keberadaan BLK Wonosobo dan juga Lembaga pelatihan pada umumnya. Pada sektor pertanian dan pariwisata yang menjadi unggulan Kabupaten Wonosobo harus disiapkan SDM yang unggul dalam bidang tersebut agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ibu Cheria Suppit, sebagai Sekretaris FKLPI Pusat menyampaikan pentingnya keberadaan FKLPID. Dalam forum ini diharapkan dapat menjembatani pelatihan yang dilaksanakan oleh BLK dengan kebutuhan tenaga kerja di dunia usaha ataupun dunia industri. Bapak Mulyono, anggota FKLPI Pusat, menyampaikan Prosedur dan tata laksana FKLPID sehingga bisa berjalan seirama dengan BLK sebagai lembaga pelatihan dan juga lembaga pelatihan yang lainnya.

Para peserta mengikuti dengan antusias akan keberadaaan FLKPID. Dengan terbentuknya FKLPID Wonosobo, sangat diharapkan akan dapat membantu BLK mulai membuat program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan industri dan juga penempatan peserta pelatihan yang telah mengikuti pelatihan di BLK.

Proses pembentukan FKLPID dipandu langsung oleh Bapak Kepala Dinas Nakerinstrans dengan menghasilkan kepengurusan sebagai berikut:

NO.

NAMA

JABATAN/ORGANISASI

KEDUDUKAN DALAM KEPENGURUSAN

1

Alfa Gemilang

Owner Carica Gemilang

Ketua merangkap Anggota

2

Choirul Anwar

Ketua HIPMI

Wakil Ketua merangkap Anggota

3

Wahid Hasim

BLK Wonosobo

Sekretaris mernagkap Angggota

4

Sidqi Ferin Diana

BLK Komunitas

Bendahara merangkap Anggota

5

Sunaryono

CV Dieng Cyber

Anggota

6

Yuni Jadmiko

HILLSI Wonosobo

Anggota

7

Dwi Sukatman

FEDEP

Anggota

8

A. Mustaien

Askawon

Anggota

9

Hari Winarti

Kresna Hotel

Anggota

10

Basuki

APINDO

Anggota

11

Salim

HPI Wonosobo

Anggota

 

Pengurus FKLPID Wonosobo ini masih menunggu SK Kepala Dinas Nakerinstrans dan akan menjalankan kepengurusan dalam waktu 3 tahun ke depan. Sekretariat FKLPID Wonosobo ada di BLK Wonosobo. Selamat berkarya dalam meningkatkan SDM Indonesia kompeten.

Pengumuman

Kartu Prakerja

Kartu Prakerja

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli

Kontak Kami

Jalan Gatot Subroto Km. 05, Wonosobo
Phone: (0286) 322138
Email: disnaker.wonosobo@gmail.com
Website: https://disnakerintrans.wonosobokab.go.id